Disbupar Provinsi Sumut Gandeng Pelindo I Kembangkan Wisata Bahari

Dinas Kebudayaan dan Parawisata

topmetro.news – Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbupar) Provinsi Sumatera Utara menggandeng Pelindo I guna mengembang potensi wisata yang ada di Sumut, khususnya wisata bahari.

Kerjasama ini tertuang saat menggelar acara Focus Group Discussion North Sumatra Coastal Tourism di Aula Hotel JW.Marriot Jalan Putri Hijau Medan, Senin (17/12/2018).

Wisata Bahari

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumut, Dr.Ir Hj Hidayati mengatakan, hari ini pihaknya memulai kerjasama untuk wisata bahari (Maritim).

Kegiatan ini inisiatif proyek kreatif kerjasama guna mengembangkan wisata maritim, karena di Sumut banyak sekali potensi wisata maritim yang perlu dikelola guna meningkatkan wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Banyak lokasi- lokasi destinasi wisata yang layak go internasional, maka dari itu kita dari Disbudbar Sumut akan terus berupaya merangkul BUMN lain untuk ikut memajuhkan wisata di Sumut ini,” ucap Hidayati.

Sementara itu, Ihsanuddin Usman selaku Direktur Transpormasi dan pengembangan bisnis menuturkan, pihaknya akan memberikan jaminan kenyamanan bagi para penumpang wisatawan.

Kenyamanan Jasa Transportasi

“Target kita untuk wisatawan mancanegara sebanyak 1 juta orang tahun depan karena potensi wisata di Sumut guna, menuju masyarakat Sumut yang maju bermartabat dan sejahtera,” ujar Ihsanuddin optimis.

Sementara itu, Parlindungan Purba SH.MM Ketua Komite II DPD RI mengatakan, program memajukan wisata bahari Sumut sangat baik, kita akan mengevaluasi pihak yang menghambat investasi di Sumut.

“Apa yang dilakukan oleh pihak Pelindo 1 dalam memajukan dunia wisata bahari di Sumut sangat saya dukung. Hal ini akan menjadi harapan baru pengembangan wisata bahari di Sumut,” tegas Parlindungan.

Sedangakan Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution mengatakan, kita akan dukung terus program-program yang memajuhkan objek wisata Sumatera Utara.

Dongkrak Wisatawan di Sumut

“Saya sangat mendukung kerjasama ini, progam baru ini diupayakan mampu mendongkrak wisata di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini Direksi Pelindo 1 diwakili Sekretaris coorporation Pelindo 1 M Eriansyah, Ihsanuddin Usman selaku Direktur Transpormasi dan pengembangan bisnis Pelindo 1 dan ACS Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami.

Hadir juga Assinten kementerian Pariwisata RI Lokot Enda, Pariwisata Kota Medan Agus, Assisten perekonomian Sumut Ir Ibnu S.Utomo MM.

Penulis: Rizal

Related posts

Leave a Comment